Kamis, 05 Mei 2011

Poster Soundtrackustik 2011, Sebuah Dedikasi

Akhirnya angkatan 2008 telah menginjak tahun ke-3 di Jurusan Ilmu Komunikasi UGM. Di tahun ke-3 ini angkatan 2008 mempunyai hajatan yang sudah menjadi kewajiban angkatan tahun ke-3 untuk menyelenggarakan sebuah perhelatan "komkustik". Sesuai tradisi yang telah berlangsung, komkustik terdiri dari serangkaian acara berupa lomba dan sebuah malam pentas seni.

Jika di tahun-tahun sebelumnya angkatan 2007 mengangkat tema dangdut "dangdustik", ntuk komkustik tahun ini angkatan 2008 mengangkat tema "Soundtrackustik" dimana komkustik tahun ini berhubungan dengan film atau soundtrack film. Dalam perhelatan ini aku ikut serta dalam kepanitiaan Soundtrakustik sebagai (lagi-lagi) humas dan publikasi. Salah satu amanah yang dipercayakan oleh sang ketua komkustik, Dangan Prasetya kepadaku adalah membuat poster publikasi acara. Dan seperti inilah penampakannya...



Sesuai dengan tema acaranya yaitu film, maka poster untuk soundtrackustik ini aku buat semirip mungkin dengan poster film. Setelah melakukan riset berjam-jam melalui mbah google, akhirnya terpilihlah layout seperti itu. Untuk artwork nya aku mencoba membuat mozaik dari poster-poster film ternama yang membentuk visualisasi seseorang yang sedang memainkan gitar.

Ada satu bagian yang paling aku suka dari poster ini. Yaitu copy "From the Creators of KNP 2008 and GC 2009, Komunikasi 2008", waw..seolah kita (angkatan 2008) telah menciptakan sesuatu yang luar biasa dan kembali menciptakan sesuatu yang luar biasa. Ketika membuat poster ini tak ada perasaan apapun pada poster tersebut, tapi ketika mengupload dan mendengarkan komentar dari teman-teman, merinding rasanya membaca kata demi kata di poster tersebut. :')

Setelah KNP dan GC, Soundtrackustik merupakan persembahan terakhir angkatan 2008 pada seluruh warga komunikasi UGM. Begitu terasa semangat dan dedikasi teman-teman ketika menghelat rangkaian acara Soundtrackustik, seolah kita semua berkata "yaah..akhirnya kita sampai pada masa ini, mari kita ciptakan dan mari kita tuntaskan"

Seperti halnya dengan soundtrackustik yang didedikasikan angkatan 2008 untuk warga komunikasi, poster ini aku dedikasikan untuk angkatan 2008 dan warga komunikasi :)

0 comments:

Posting Komentar