Kamis, 19 Mei 2011

Keren Tanpa Rokok


Cowok mana yang tidak tahu rokok? benda satu ini sudah berabad-abad lamanya menjadi bagian dari sesosok makhluk Tuhan yang bernama pria. Sampai-sampai ada anggapan bukan cowok kalo tidak merokok. Hmmm...entahlah tapi aku tidak setuju dengan anggapan satu ini. Kenapa begitu? mari kita lihat sebuah pesan yang biasanya ada di kemasan rokok,"merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, IMPOTENSI dan gangguan kehamilan dan janin". Lalu dimana letak "cowok"nya jika IMPOTENSI? hmmmm..


Meski di besarkan oleh seorang bapak yang merokok, dan bergaul dengan teman-teman yang merokok, alhamdulillah dengan bangganya aku bisa bilang "saya tidak merokok". Tapi tidak merokok bukan berarti pernah mencoba rokok. Hmmm harus diakui saya pernah mencoba rokok diusia dimana anak-anak semuumuran belum pernah terpikirkan untuk mencoba (dan entahlah saya juga selalu berpikir kenapa saya selalu mencoba beberapa hal ketika belum saatnya hmmm). Mungkin pada waktu itu rasa ingin tahu seorang anak kecil sangatlah tinggi untuk mencoba sesuatu.

Waktu mencoba menurutku rasanya biasa saja dan mengarah ke tidak enak, maka dari itu tidak pernah aku teruskan untuk mencobanya. Selain karena tidak enak, takut dimarahi dan aku tahu itu tidak baik (wow) adalah alasannya. Seiring bertambahnya umur, semakin sering aku melihat teman-temanku belajar merokok dan menjadi perokok, tapi semua itu tidak menggerakan hatiku untuk mencobanya lagi. Entahlah aku selalu merasa sayang ketika membelanjakan uang sakuku untuk sesuatu apapun itu yang dibakar, seperti sekarang akupun malas membelanjakan uangku untuk membeli bensin hehehe.

Masa SMA biasanya menjadi masa dimana para remaja mulai menjadi perokok. Lagi-lagi aku beruntung karena aku terselamatkan di masa itu. Karena di masa itu kebutuhanku untuk pulsa dan internet mulai meningkat bahkan sangat tinggi untuk SMS, maka sangat...sangat..sangat...sangat.. sayang bahkan tidak terpikirkan untuk membelanjakan uang sakuku untuk rokok, bahkan untuk jajan ke kantin saja aku berpikir dua kali karena kebutuhan pulsa dan internetku yang cukup tinggi. Terima kasih pada teknologi komunikasi dan informasi hahahahaha...

Selain karena boros dan buang-buang uang saku, merokok menurutku bisa mengganggu kenyamanan orang lain. Aku sering merasakan hal ini terlebih ketika sedang flu, serasa berada di bumi tahun 2050 yang penuh dengan polusi dan udara yang sangat panas. Dan sampai sekarang aku belum pernah bisa menikmati aroma rokok yang katanya harum dan nikmat, karena menurutku sangat menyesakkan. Terlebih lagi menurut banyak cewek, sesungguhnya mereka lebih suka pria yang tidak merokok, hmmm...

Jadi aku sekarang bisa bilang "Aku Keren Tanpa Rokok!", bukankah banyak orang hebat yang tidak merokok? orang ini misalnya hahahaha...

0 comments:

Posting Komentar