Senin, 16 Mei 2011

Begitu Datar, Tanpa Inspirasi

Datar, satu kata yang bisa menggambarkan hari yang aku lalui hari ini. Tidak ada hal luar biasa yang terjadi hari ini selain kemacetan yang luar biasa yang melanda Jogja di libur panjang ini. Tidak ada suatu hal yang bisa membuatku berkata "wow!", tidak ada suatu masalah yang berarti. Hmmm.. untuk yang terakhir sebenarnya Alhamdulillah.

Ketika hari terasa datar, rasanya tidak seperti menjadi manusia saja. Rasanya kita hanya mengikuti pola yang sudah ada saja, seperti halnya robot yang hanya mengikuti barisan perintah yang sudah dituliskan. dan ketika hari terasa begitu datar, maka tak ada inspirasi.

Dimulai dengan bangun jam setengah 6, hariku dimulai. Tak ada tugas, aku menatap komputer yang dari kemarin memang tidak dimatikan hanya untuk melihat twitter dan Facebook. Ah..tidak ada apa-apa. Browsing sana browsing sini dan baca koran akhirnya aku berhasil membunuh waktu sekitar 3 jam. Jam menunjukan pukul 8.30, karena ada janji dengan Ermaya untuk membagikan tas merchandise soundtrackustik di kampus, aku segera bergegas mandi lalu berangkat. Seharian aku menghabiskan waktu di kampus, sambil menunggui tas-tas putih itu. Yaaa..tak ada yang "wow" hari ini. Dan akhirnya aku pulang sekitar jam 2. Jalanan macet sekali hari ini, mungkin karena besok libur Waisak dan hari ini adalah cuti bersama. Meski begitu kemacetan tadi tetap tak berpengaruh, tetap datar. Sampai rumah aku memutuskan untuk tiduran di kamar dan ternyata tertidur. hmmmm...

Tulisan ini pun aku buat karena memang benar-benar tak ada inspirasi sama sekali. Aku bingung mau menulis apa, maka aku tuliskan kebingunganku itu. Ah sepertinya aku butuh mendengarkan cerita....

0 comments:

Posting Komentar