Selasa, 10 Mei 2011

Doa Untuk Yang Telah Iseng

Mungkin ada yang berbeda pada blog ini sejak tadi siang. Bukan hilangnya suatu postingan atau desain blog yang berubah, tapi berkurangnya fitur dalam blog ini. Jika sebelumnya kalian menjumpai gadget shoutbox di kolom kedua blog ini, mulai siang tadi fitur tersebut resmi aku cabut.

Alasannya simple, useless. Tapi ada alasan yang memicu mengapa tiba tiba aku hilangkan, ya..karena ada orang iseng yang menyalahgunakan shoutbox tersebut. Sebelumnya mungkin aku tak peduli dengan apa yang tertulis di shoutbox tersebut karena aku menghargai kebebasan berpendapat dan berekspresi orang lain. Tapi atas nama brand management, siang tadi aku resmi mencabutnya. tok..tok..

Sebenarnya dari materi yang ditulis di shoutbox itu pelakunya sangat terbatas sekali. Kemungkinannya adalah orang yang bersangkutan, dan kemungkinan yang lain adalah orang-orang yang tahu tentang orang yang bersangkutan, dan ini sangat terbatas sekali menurutku. Kemungkinan pertama sepertinya harus dihilangkan karena sangat tidak mungkin, dan yang tersisa tinggal kemungkinan kedua yang jumlah orangnya tidak sampai 10 orang.

Tapi yasudahlah aku tidak akan menuduh siapapun orangnya. Aku hanya bisa mendoakan agar orang yang iseng tersebut diberi petunjuk dan diampuni dosanya. Doa yang sangat baik, tapi semua tergantung kehendak Allah. Allah memberi petunjuk hambanya yang "tersesat" dengan berbagai cara, mungkin Allah memberi petunjuk dengan memberiku rejeki yang melimpah, sehingga suatu ketika aku berniat mentraktir teman-temanku yang mungkin juga secara tidak sengaja aku juga mentraktir orang iseng tersebut. Karena telah ditraktir dia jadi sadar ternyata perbuatannya salah lalu dia mengakui perbuatannya dan meminta maaf, alhamdulillah. Tapi Allah juga pernah memberiku petunjuk agar aku selalu berhati-hati di jalan dengan membuatku jatuh ketika mengendarai motor bahkan sampai kuku ku copot. Hmm.. Allah maha adil bukan?

0 comments:

Posting Komentar