Rabu, 04 Mei 2011

Aku Menyebutnya "Hang"

Semua orang pengguna mesin bernama komputer, laptop, Pc atau yang dipersamakan dengan itu pasti pernah mengalami suatu kondisi dimana mesin tersebut menjadi sangat lambat dan bahkan tidak mau bekerja. Kondisi itu dinamakan "hang". Sebuah kondisi dimana komputer mengalami kelebihan beban pemrosesan data sehingga menjadi lambat dan macet.

Komputer dibuat berdasarkan prinsip manusia, manusia punya otak komputer punya prosesor, manusia punya memori untuk menyimpan ingatan komputer punya hardisk untuk menyimpan data. Prinsip kerjanya pun sama, manusia dan komputer bisa berpikir hanya saja sifatnya yang berbeda, komputer lebih bersifat artifical atau buatan. karena prinsipnya sama maka manusia pun juga bisa mengalami kelebihan beban ketika memproses "data", yaa..mungkin itu yang aku alami hari ini. Untuk postingan hari ke-4 ini mungkin aku akan curhat saja tentang hari ini, Rabu 4 Mei 2011.

Mimpi yang indah ternyata tidak selalu menjadi pertanda harimu akan baik, setidaknya itu yang aku alami hari ini. Setelah bangun tidur dari hasil ketiduran, aku langsung menatap layar komputerku yang masih menyala, disitu terbuka photoshop dan jam di taskbar menunjukan pukul 05.12. Langsung saja aku teringat bahwa kemarin aku janji pada Nesha untuk mengirim hasil editing print ad malamnya. Selesai sholat subuh langsung aku kerjakan, selesai dan aku kirim ke Nesha. Karena masih cukup pagi sekitar jam 06.45, setelah mengirim sms pada bu menejer Kinetik aku memutuskan untuk tidur-tiduran sebentar.

Tiba-tiba saja saat sedang tdur-tiduran, perut bergejolak sangat hebat alias sakit mahadahsyat. Entah apa yang menjadi pemicu gejolak tersebut, tapi yang jelas saking dahsyatnya aku hanya terkapar di kasur tak bisa apa-apa. Kulihat jam sudah semakin siang tapi belum juga ada konfirmasi dari bu menejer, mengingat aku harus segera bersiap berangkat karena ada komanus maka aku telpon bu menejer untuk segera mendapat konfirmasi, tapi tidak segera diangkat dan sepertinya dimatikan. -_-

Karena semakin siang dan perut sudah agak baikan, aku segera bergegas untuk mandi. Tapi langkhku terhenti ketika mendengar ada sms masuk, ternyata bu menejer baru bangun. (SIA-SIA part1)

Selesai mandi dan sudah siap berangkat, tiba-tiba perut kembali bergejolah tidak kalah hebatnya. Karena kondisi yang tidak memungkinkan ini aku memutuskan tidak berangkat komanus. Dan selanjutnya hingga pukul 9 aku habiskan untuk tiduran hingga benar-benar yakin perut tidak bergejolak kembali, aku putuskan segera berangkat produksi iklan. Pukul 10.22 sampailah aku di kampus dan belum banyak teman-teman yang berkumpul di kantin maupun di kelas seperti biasanya. Hingga pukul 10 lebih dosen yang dinanti-nanti tak kunjung datang dan berdasarkan kesepakatan kelas, kuliah dibubarkan. KOPEEEET! (SIA-SIA part2)

Kenapat KOPET? yaa..dengan mempertaruhkan nyawaku (agak lebay) aku buru-buru ke kampus dan kelas ditiadakan belum lagi menilik SIA-SIA part1 dan setelah ini benar-benar tidak ada jadwal kuliah. Pulang? hmm...itu hanya akan menuntunku ke SIA-SIA part3. Beruntung masih ada segelintir teman-teman yang memutuskan untuk nongkrong sebentar di kampus, yaa lumayanlah untuk membuang waktu. Sampai pada akhirnya satu persatu memutuskan untuk pulang.

Terpaksa karena di kampus semakin sepi aku berniat untuk pulang, tapi sebelum pulang iseng-iseng aku melihat HP dan terbacalah sebuah kabar yang tidak mengenakan. Dalam hati aku hanya bisa tertawa dan berkata "hmm..oke ini SEMPURNA, selamat siang". Aku un berjalan menuju basement sambil tetap tersenyum heran pada hari ini, pikiran melayang-layang kemana-mana dan tetap kemana-mana pada saat dalam perjalanan pulang. Aku ingin tidur, hanya itu motivasiku ketika di jalan. Karena seperti biasa ketika mood menjadi sangat jelek, dan akal sehat mulai terganggu tidur menjadi obatnya. Seperti komputer yang menjadi hang, shutdown atau restart menjadi pilihan utama. Sampai dirumah, kepala sudah benar-benar hang, pertanyaan dari ibu yang entah apa aku lupa hanya aku diamkan saja. Ganti baju, ke kama, menulis status, mengirim SMS dan tidur. Jam 5 aku terbangun dan mendapati beberapa SMS, yah seperti biasa tidur membuat kondisi kepala lebih baik tapi tidak menjadi baik kembali.

*SMS yang aku kirim kurang lebih isinya seperti ini "Mission Unaccomplished, mari cari game baru hahaha"

0 comments:

Posting Komentar