Kamis, 17 Mei 2012

Sebuah Matakuliah Bernama Penulisan Naskah Iklan (2)

Sebelum menulis postingan ini sejujurnya saya dilanda kebingungan mau menulis apa. Berjam-jam mengutak-atik google chrome yang bermasalah dengan font nya yang tiba-tiba berubah jadi Helvetica Black tak kunjung membuahkan solusi, hampir saja membuat saya lupa harus posting 31 Hari Menulis. Ketika melihat tweet dari Sinsko berisi link setoran ke @31harimenulis, iseng saya buka isinya tentang PNI. Barulah saya ingat minggu lalu saya sempat posting sebuah tulisan berjudul "Sebuah Matakuliah Bernama Penulisan Naskah Iklan" yang masih bersambung.
Mungkin seharusnya tulisan ini saya posting beberapa saat setelah selesai semester 4 dua tahun lalu. Tapi toh yang namanya bercerita tidak harus sesuatu yang baru saja terjadi. Pada posting kali ini saya ingin sedikit bercerita tentang kelompok PNI saya waktu itu, kelompok/agensi ini bernama Kendil. Sebuah nama yang tercetus begitu saja dari lanturan Dian Ep ketika sedang bersama-sama menikmati Whooper di Taman Fisipol. Kendil sendiri terinspirasi dari Gudeg Kendil yang muncul secara asal waktu itu saat kami berimajinasi bagaimana seandainya Burger King yang disajikan dengan Kendil.


Kelompok ini terdiri dari 8 orang yaitu Dian Ep, Nesha, Ijem, Tika, Bj, Agung, Aldi, dan saya sendiri. Bisa dibilang saya adalah anggota terakhir yang bergabung di kelompok ini, jika saja Aldi tidak bergabung di kelompok kami setelah kelompok lamanya dibubarkan. Kelompok kami selalu membawa semangat untuk menjadi kelompok yang berbeda dengan yang lain. Karena harus diakui waktu itu diantara kami hanya memiliki kemampuan pendukung yang biasa-biasa saja, ide biasa-biasa saja, kemampuan editing biasa-biasa saja. Tapi sesuatu yang biasa-biasa saja akan terlihat luar biasa ketika dikemas dengan cara yang berbeda. Alhamdulillah dengan semangat tersebut berhasil membawa kami pada 4 besar kelompok terbaik kelas PNI waktu pitching final brief. Berikut salah satu aksi kelompok kami saat presentasi pitching final brief, meski dengan berat hati saya ucapkan selamat menikmati... :|


Bersambung...

0 comments:

Posting Komentar