Sabtu, 12 Mei 2012

Mencoba Peruntungan di Depan Kamera

Di Jurusan Ilmu Komunikasi kegiatan produksi video atau syuting adalah hal yang biasa. Hal ini dikarenakan beberapa matakuliah yang sifatnya praktik seringkali membutuhkan syuting, seperti misalnya TVC, film, company profile, video klip dan lain-lain. Biasanya mahasiswa terlibat sebagai orang-orang dibelakang kamera, sebagai produser, sutradara, kameramen dan editor. Namun tidak sedikit pula yang menjadi orang di depan kamera atau talent. Tidak sedikit yang mendapat julukan sebagai talent sejuta umat, karena setiap ada kegiatan produksi, dia selalu menjadi talent. Beberapa diantaranya bahkan sudah terjun ke industri pertelevisian yang sesungguhnya.
Dari beberapa kegiatan produksi yang pernah saya ikuti, hingga detik ini saya lebih sering menjadi orang di belakang kamera. Beberapa jabatan yang pernah saya pegang diantaranya sebagai talent manager, asisten sutradara, asisten kamera, editor dan meski wagu menjadi sutradara pun pernah. Namun ternyata tidak selamanya orang yang memiliki kasta "Orang di Belakang Kamera" akan terus berada di belakang kamera. Seperti yang pernah saya alami di beberapa video berikut ini...











Masih ada video lain yaitu film pendek berjudul Teh Mardjono garapan sutradara tersangar se-Komunikasi UGM Luhki Herwanayogi tapi karena tidak di upload secara bebas, tidak bisa ditampilkan pada tulisan ini. Dari beberapa video tersebut, sampai sejauh ini peran yang paling saya sukai adalah saat membintangi video yang berjudul Tips Hemat BBM di Kala Bokek hihihi. Meskipun kemampuan akting saya belum bisa dibilang bagus tapi paling tidak saya punya sedikit portfolio sebagai orang didepan kamera hehehe...

0 comments:

Posting Komentar