Sabtu, 05 Mei 2012

Lebih Dari Sekedar Username Twitter

Menurut user profile di Tweetdeck account twitter saya pertama kali dibuat pada Jumat 12 Juni 2009. Berarti bisa dikatakan juga account twitter yang saya gunakan sudah menginjak usia 3 tahun dan masih terus digunakan. Selama 3 tahun itu sudah 14.915 tweet telah dikicaukan di dunia maya, jumlah sebesar itu mungkin tidak termasuk user yang aktif jika dilihat dari umurnya yang 3 tahun. Buktinya ada user lain yang dengan umur 3 tahun sudah berkicau lebih dari 30.000 tweet, bahkan banyak diantara mereka yang baru menginjak umur 1-2 tahun.


Selama 3 tahun itu pula saya telah mengganti username twitter sebanyak 3 kali, username pertama @cyber2101 menurut saya masih sangat alay karena watu itu cuma asal bikin dan tidak tahu fungsinya apa, jadi disamakan saja dengan email legendaris dari jaman SMP. Username kedua agak lupa apa, yang jelas ada unsur "arie" nya. Kemudian username ketiga @arieo_0 maksud dari username ini tadinya hanya @arie saja, akan tetapi nama arie di Indonesia apalagi mungkin di dunia ini sudah sangat banyak sehingga ditolak twitter. Kenapa @arie? karena pertama username ini simple tidak memerlukan banyak karakter dan mudah diingat karena memang panggilan saya "arie", tapi karena tidak diperkenankan akhirnya saya mencoba mengakalinya dengan menambahkan semacam emoticon yang sekiranya memungkinkan dan terpilihlah karakter ini o_0. 



Pada saat menggunakan username ini saya sudah mulai aktif menggunakan twitter setelah selama setahun saya telantarkan. Namun seiring makin aktifnya di dunia pertwitteran, username ini mulai memiliki kelemahan karena orang kadang terbalik antara "o" dan "0". Sehingga pada akhirnya @arieo_0 lebih di-simple-kan lagi hanya menjadi @arie_o. Selain lebih simple username ini lebih mudah diingat dan terdengar unik karena seperti berrima. Tapi disamping kemudahan itu username tersebut juga membuahkan banyak pertanyaan hingga detik ini tulis ini ditulis, masih ada saja yang menanyakan kenapa "@arie_o"? Dan mungkin karena mudah diingatnya, sejak saat itu arie_o juga terbawa hingga dunia nyata. Tak sedikit yang lebih memilih memanggil "arie o" dibanding "arie" saja. Bahkan orang yang belum pernah bertemu secara langsung pun ketika bertemu lebih mengenal "arie o" dibanding "arie". Dan secara tidak sengaja arie_o menjadi my brand new.

2 comments:

Matahari mengatakan...

cieeee arie....foto sopo kui dipajang-pajang

Mashita Fandia mengatakan...

haha, baru baca aku postingan yang ini! ecieee~ arieo~ ada poto sapa tuh!!! :D :))

Posting Komentar