Jumat, 25 Mei 2012

Dendang Legenda Komkustiknya Dua Ribu Sembilan

Baru saja pulang dari Komkustik, sebuah acara di Komunikasi UGM dengan konsep akustik yang diselenggarakan angkatan tahun ketiga. Kali ini acara tersebut diselenggarakan oleh angkatan 2009 dengan tema Dendang Legenda. Dimana lagu-lagu yang dibawakan seputar lagu-lagu yang pernah menjadi legenda di era-nya. Acara tersebut dimeriahkan beberapa angkatan yang masih dan sudah tidak "hidup" di kampus Fisipol UGM, dari 2011 hingga 2007 bahkan angkatan 2005 masih diundang untuk memeriahkan acara komkustik tahun ini.
Dengan melewatkan Komkustik angkatan 2006, tahun ini merupakan ketiga kalinya saya menghadiri acara komkustik, setelah tahun lalu angkatan 2008 sukses menyelenggarakan komkustik dengan tema Soundtrackustik. Pukul 18.44 sampailah saya di kampus fisipol, dari tempat parkir terlihat tidak ada bedanya dengan hari-hari biasa. Sempat terpikir apakah acara bukan diselenggarakan di fisipol, dengan sedikit ragu-ragu saya masuk ke dalam dan disambut beberapa anak-anak 2009. Sebagai angkatan 2008 saya datang paling pertama, yang kemudian disusul Matahari beberapa saat kemudian. Tak lama kemudian acara dimulai meski belum terlalu ramai.
Satu persatu band tampil dipanggung Komkustik yang berada di kantin Fisipol. Sebuah panggung yang sederhana namun meriah telah dipersiapkan anak-anak 2009 siap dimeriahkan band-band dari tiap angkatan, dimulai dari angkatan 2011 dan terus naik ke angkatan yang lebih tua. Hingga akhirnya tibalah kesempatan angkatan 2008 untuk tampil. Seperti biasa 2008 membuat acara yang cukup meriah semakin semarak dan heboh ketika seluruh masa 2008 maju ke depan panggung. penampilan pertama adalah Gunung Salak sebuah band yang terdiri dari Ciprut, Ijat, Ari Burjo, dan Yesa. Pada kesempatan kali ini bisa juga disebut sebagai debut pertama Ciprut yang membawakan sebuah lagu berjudul Hotel California. Selesai Gunung Salak memeriahkan Komkustik, panggung kini beralih pada LOUD, dengan sedikit "dagelan" sebagai pembuka, seperti biasa LOUD tampil dengan lagu-lagu yang ceria.



0 comments:

Posting Komentar