Jumat, 07 Juni 2013

Menjadi Mata-mata

Hari ini saya lumayan blah-bloh. Ingin memulai mengedit sebuah video, materinya masih kurang alhasil males sekali mencicilnya. Mau lanjut mengerjakan skripsi, niat tak kunjung terkumpul. Oke baiklah intinya saya malas (lagi). Pada akhirnya saya cuma ikut nebeng adik saya menonton beberapa episode Running Man.

Karena sebenarnya saya sudah menonton semuanya, sesekali saya tinggal menyimak berbagai timeline social media melalui handphone. Ah tidak ada yang menarik, yang ada hanyalah rasa iri melihat salah satu timeline yang isinya menceritakan sampainya mereka di Seoul untuk menonton konser SNSD.



Memasuki timeline arie_o ada satu tweet dari Abim yang menarik perhatian saya. Abim menceritakan bahwa dia memergoki sepasang mahasiswa yang "bermesraan" di lantai 3 gedung baru fisipol. Wow, kejadian langka yang jarang terlihat (wolhaiyo). Tapi mengingat gedung baru yang sebelah barat memang belum dipakai, sepi dan tidak dikunci, wajar saja jika ada yang memanfaatkannya. Rasa ingin tahu saya yang tiba-tiba meledak membuat saya punya pikiran untuk meletakkan kamera tersembunyi dibeberapa tempat, siapa tahu menangkap kejadian "langka".



Mendapat ide itu mengingatkan saya pada keinginan lama saya memiliki sebuah kamera sangat kecil. Kamera tersebut sangat kecil sehingga bisa disembunyikan sambil dia melakukan perekaman gambar. Dulu saya berniat memiliki kamera ini karena ingin merekam semua perjalanan saya. Baik saat naik motor, jalan kaki atau dimanapun yang memungkinkan. Karena kadang kita melewatkan sesuatu saat kita dalam perjalanan, entah kenapa saya kadang merasa memasuki mode auto pilot ketika sedang dalam perjalanan. Tahu-tahu sudah sampai di suatu tempat dan tidak ingat saya telah melewati suatu jalan. Tujuan lainnya adalah ketika membuat project selo yang membutuhkan kamera tersembunyi atau kamera yang kecil dan mudah dibawa-bawa.

Harganya tidak terlalu mahal untuk menebus beberapa kemampuan yang dia miliki. Tidak lebih dari 200 ribu rupiah di salah satu onlineshop. Mampu merekam sekitar 90 menit dengan resolusi HD, tapi bukan kualitas HD tentu saja. Selain bisa merekam video juga bisa mengambil foto, sangat mendukung aktifitas spy, seperti namanya spy camera.

Hmmmm..seharusnya saya tidak membuat posting tentang kamera ini...

0 comments:

Posting Komentar