Selasa, 11 Juni 2013

Dua Ribu Delapan





Berkaca-kaca ketika melihat kedua video tersebut. Lebay tapi memang 99% benar adanya, tak terasa waktu begitu cepat berlalu dan banyak hal telah dilakukan. Video pertama adalah video yang merangkum kehidupan mahasiswa Ilmu Komunikasi UGM angkatan 2008 dari awal dipertemukan hingga perhelatan terakhirnya. Kalau tidak salah ingat, ketika buka bersama tahun lalu sudah di preview tapi tetap saja tak kuasa menahan air mata, halah. Video kedua adalah dokumentasi Sountrackustik, event terakhir yang diselenggarakan angkatan 2008 sekitar bulan mei 2011. Ketika Sountrackustik berakhir detik itu juga hawa-hawa perpisahan sudah mulai terasa, karena sebentar lagi KKN dan mayoritas sudah tidak ada lagi yang mengambil mata kuliah kelas.

Benar saja, beberapa bulan kemudian setelah KKN berakhir, satu persatu teman-teman mulai menjalani kehidupannya masing-masing. Ada yang skripsi kemudian lulus cepat, ada yang cuti dan melakukan kegiatan lain diluar sana, ada yang melanjutkan passionnya, ada yang mengulang, ada juga yang bingung harus berbuat apa. Meski masih sering bertemu, tetap saja kebersamaannya terasa berbeda.

Dan sekarang sudah sekitar 50% dari 140 orang (kalau tidak salah hitung) angkatan 2008 telah bergelar S.I.P. Secara angka memang seharusnya masih banyak yang bisa dijumpai di kampus tapi pada kenyataanya  bisa dihitung dengan jari satu tangan. Ya, memang sudah saatnya kita move on dari kampus Fisipol.

Mengingat bagaimana kita semua bertemu, melakukan banyak hal, dan berjaya di masanya, 2008 adalah sesuatu yang pantas untuk dibanggakan. Tetaplah sangar dan semakin sangar teman-teman :')

0 comments:

Posting Komentar