Minggu, 09 Juni 2013

Beralaskan Masa Lalu yang Kelam

Seperti biasa akhir pekan saya habiskan untuk mengedit video. Saya biasa mengedit video di PC saya yang terletak di ruang kerja.  Sebuah PC yang dari luar tampak jadul karena memang saya tidak pernah mengganti mouse, keyboad dan chasing CPU sejak SMP. Tapi PC ini lumayan bertenaga untuk mengedit video kualitas HD dari DSLR dan bermain game 3D keluaran hingga tahun 2012an lah.

Ketika sedang asik-asiknya mengedit video, kursor mouse sering meleset membuat proses editing sedikit terganggu. Karena berulang kali terjadi saya jadi penasaran apa yang membuatnya jadi begitu. Setelah diselidiki ternyata masalah terdapat pada "mouse pad" saya. Mouse pad yang terbuat dari kertas tak terpakai ini telah berubah teksturnya. Seperti yang kita tahu kertas pasti mempunyai tekstur ketika diraba, tapi "mouse pad" saya yang terbuat dari kertas ini berubah menjadi licin selicin plastik, bahkan sampai mengkilap.

Bukan karena saya tidak mampu membeli sebuah mouse pad yang wajar mengapa saya pakai kertas sebagai mouse pad. saya pernah membeli mouse pad yang ada pada umumnya tapi tidak pernah menemukan yang nyaman. Kalau tidak terlalu licin, kadang terlalu kesat, menurut saya tekstur kertas paling pas untuk mouse saya.


Saya selidiki lagi kertas apa yang sebenarnya saya pakai selama ini. Lembar pertama ternyata adalah tugas KWN yang tidak terpakai dan lembar selanjutnya adalah pengumuman hasil uji coba UNAS ketika saya masih SMA, wow...

Di daftar hasil uji coba UNAS itu saya dinyatakan tidak lulus karena ada nilai saya yang di bawah standard kelulusan. Bahasa Inggris saya waktu itu mendapat nilai 4 tanpa koma berapa pun. Waktu itu sudah diduga sebenarnya kalau saya bakal dapat nilai segitu, pasalnya saat mengerjakan saya sedang dalam kondisi flu berat sampai tak bisa berpikir. Yasudahlah diikhlaskan, toh pada akhirnya sekarang saya adalah mahasiswa semester sepulu di UGM, duh.