Rabu, 10 November 2010

Teman "Menulis" Cerita..

Setiap orang pasti punya Buku Cerita, sebuah buku yang tanpa sadar selalu kita tulisi dengan cerita-cerita tiap detiknya, buku cerita itu yang kita sebut denga kehidupan. Kehidupan sehari-hari sama seperti sebuah cerita, dia punya alur, konflik, tokoh, dan pada akhirnya akan berakhir. Dalam Buku Cerita tersebut kita berlaku sebagai si penulis dan beberapa orang di kehidupan kita bisa menjadi tokoh atau teman kita menulis, dan tentunya Allah sebagai Editor dari tulisan kita.
Jalannya cerita kita ditentukan oleh tokoh-tokoh yang ada dalam cerita kita atau teman kita menulis Buku Cerita kita. Dalam postingan kali ini saya ingin memperkenalkan seorang teman yang pernah menjadi teman saya dalam menulis Buku Cerita yang kini tebalnya sudah 20 tahun.

Dia pintar, cerewet, hiperaktif, jahil, inspiratif, keras kepala, dan manis :) hehehe...
Sampai disini pasti sudah tertebak apa yang saya maksud teman menulis hehehe, beberapa orang sangat malas dan enggan untuk bercerita tentang masa lalunya termasuk yang seperti ini. Tapi kenapa harus enggan jika yang akan diceritakan itu salah satu bagian terindah dalam hidup kita?
Kontrak kerjasama untuk membantu saya menulis cerita mungkin sudah berakhir, tapi bukan berarti saya tidak bisa berdiskusi dengannya tentang bagaimana melanjutkan cerita saya bukan? Apalagi dia pintar dan inspiratif, sungguh sangat disayangkan jika kita harus kehilangan seorang kenalan yang seperti itu.
Hmm..di atas aku mendeskripsikannya dengan inspiratif, yaa...dia memang hebat, beberapa pemikirannya dan sifatnya membuat saya termotivasi untuk berubah dan membuat suatu langkah baru. hahaha tapi dia bukan seseorang yang begitu sempurna, tapi paling tidak segelintir hal dariku yang orang bilang luar biasa mungkin terinspirasi darinya.
Dari tulisan ini mungkin seolah saya terlihat menharapkannya kembali, hahaha tapi bukan seperti itu, memang dia seorang "penulis" yang baik, tapi belum tentu "penulis" yang baik sepertinya yang sedang dibutuhkan dalam cerita saya, apalagi cerita ini sudah sangat berubah alurnya hehehe...
Tulisan ini dibuat mungkin sebagai salah satu ucapan terima kasih, karena sudah menjadi teman menulis cerita yang telah membuat salah satu alur cerita yang luar biasa dalam buku ini. Karena tanpa alur cerita itu, mungkin tak akan ada alur cerita yang sekarang. :)

2 comments:

Posting Komentar