Kamis, 18 November 2010

Saya Tamat TK lho..

Masa TK adalah masa dimana pertamakali kita merasakan pendidikan formal, masa dimana kehidupan kita mulai mengenal yang disebut tanggung jawab.
Kalau boleh sedikit bercerita, awal masa TK adalah masa dimana saya pertamakali mempunyai teman sebaya karena dikomplek saya tinggal hanya sedikit sekali generasi 90 hmm.. bisa dihitung dengan satu tangan lah. TK saya ada di depan rumah, kira-kira 5 meter lah dari rumah. Pertamakali masuk TK saya berubah menjadi sangat pendiam dan penyendiri, mungkin karena mengalami shock dengan lingkungan baru, lagipula si kecil ini butuh waktu sedikit lebih lama untuk beradaptasi dengan orang-orang baru.
Teman pertama saya di TK bernama Chandra, ternyata dia adalah tetangga saya tapi berbeda blok. Seingat saya dia adalah orang pertama yang mengajak arie kecil bermain, baik di sekolah maupun di TK. Setelaah berteman dengan Chandra, satu persatu temanku bertambah dan bertambah, termasuk "musuh" hahaha..
Beberapa bulan di TK, saya sudah beradaptasi dengan sempurna dan kenakalan dirumah pun mulai muncul.
Di TK saya belajar membaca, berhitung, menggambar, bernyanyi dan banyak hal. Di TK ini pula saya belajar kenakalan-kenakalan baru berantem, berkata kasar, jahil, dan pacaran. hahaha entah bagaimana ceritanya anak usia 4 tahun bisa tahu pacaran. Dan lebih parahnya pernah berantem di sekolah dengan Chandra sampai hidung saya berdarah hanya karena rebutan cewek (wew..)
Nakal? yaa..saya sendiri juga heran, tapi banyak saksi hidup yang berbicara senada -_-

Peninggalan Akhir Abad 20
Tak disangka siang ini saya menemukan benda bersejarah lagi di meja bersejarah saya. Benda-benda itu berupa jejak prestasi saya di TK, ada beberapa benda yang saya sendiri lupa bagaimana ceritanya.

saya lulus TK lho..

Raport Jaman TK





 Isi Raport 

 
Piagam Lomba Menggambar??

Hahaha..waktu TK sepertinya saya tidak terlalu pintar, biasa saja. Kalau menggambar ya cuma itu-itu saja (gambar gunung kembar dengan jalan ditengahnya), kerjaan saya juga cenderung berantakan. Yang menyebalkan adalah pekerjaan dan ide saya selalu ditiru Chandra tapi herannya pekerjaan dia selalu lebih rapi dan hmm nilainya lebih tinggi (grrrr...) hahaha..
Bagaimana dengan masa TK mu??

1 comments:

Esther Nita Rayani mengatakan...

Pengalaman2 di TK jadi bagian dari pembentukan jati diri ya ^_^ ..

Posting Komentar