Rabu, 10 November 2010

Kepel News Edisi Oktober 2010

Kepel News Edisi Oktober 2010 akhirnya telah terbit. Meski telah mundur dari target sebelumnya, akhirnya pada tanggal 2 Nobember 2010 resmi beredar di lingkungan Jurusan Ilmu Komunikasi UGM. Sebenarnya akan lebih tepat kalau dibilang ini edisi November karena terbit di bulan November, tapi yasudahlah mungkin ini akan menjadi bagian dari evaluasi.
Kepel News adalah semacam buletin yang diterbitkan oleh Departemen komunikasi dan Informasi (Depkominfo) KOMAKO UGM. Pada kepengurusan kali ini Kepel News terbit 2 bulan sekali atau menurun dibanding kepengurusan sebelumnya, hal ini dilakukan untuk mengejar kualitas isi dan tampilan dari kepel News tersebut. Pada edisi kali ini (dan semoga seterusnya) Kepel News menghadirkan sebuah inovasi baru sepanjang riwayat hidup Kepel News baik dari segi cetakan, layout dan packaging.


Halaman 1

Halaman 2

Format Kepel News untuk kepengurusan kali ini disajikan dalam ukuran A3 dan terbagi menjadi 3 kolom tiap halamannya. Kepel News kali ini juga dicetak berwarna agar tampilannya lebih menarik dan dinamis. Untuk packaging, Kepel News ini diedarkan dalam bentuk semacam buku saku, selain agar nyaman dibawa kemana-mana, kata sebagian orang jadi kelihatan lebih lucu dan unyuu :3 hahaha..

tampak depan

tampak belakang



Selain terlambat terbit ada beberapa masalah yang dihadapi dalam penerbitan. Pertama ukuran cetak tidak sesuai rencana awal. Rencana awalnya satu halaman benar-benar full A3 tapi karena ternyata akan jadi lebih mahal maka diakali jadi satu halaman berukuran A4 dan menyisakan halaman kosong disebaliknya :(
Kedua jumlah cetakan yang melimpah membuat Kepel News kali ini surplus (banget) dan pada akhirnya tersimpan sebagian dibeberapa oknum pengedar. Mungkin teman-teman ada usul mengatasi dua permasalahan ini?
Untuk tanggapan dari para pembaca hmm....


alhamdulillah baik :)

2 comments:

Angga Prawadika mengatakan...

WANGUNNNNNN PAKDHEEEEE!!!!! :D

arie mengatakan...

edisi selanjutnya ikut berkontribusi yak, mau ada edisi spesial nih :D

Posting Komentar