Kamis, 07 Juli 2011

KKN Unit 68 Day 4

Lagi-lagi hari ini bangun agak siang, jam 07.30. Selain aku ciprut dan paul, anak-anak sub unit 2 yang lain pergi jalan-jalan keliling desa. Tak ada agenda penting untuk kegiatan unit. Hari ini agenda utamaku hanya rapat cluster dan ikut riset bersama-sama teman-teman divisi produksi di Giri Asri.
Karena pagi hari tak ada agenda apapun, setelah selesai sarapan pagi aku bermain angry birds yang kemarin sengaja aku copy di hardisk eksternal. Entah berapa lama aku bermain angry birds, tiba-tiba keasyikan bermain angry birds terganggu ketika ega minta ditemani ke kelurahan untuk minta data monografi penduduk Karang Tengah. Yasudahlah setelah mandi kemudian berangkatlah ke kantor kelurahan. Di kantor kelurahan, ternyata kami tidak berhasil menemui pak Surawi. Beliau adalah orang yang berwenang untuk urusan data monografi ini. Beberapa puluh menit kami menunggu pak Surawi namun tak kunjung datang juga, maka kami putuskan untuk meninggalkan kelurahan dan kembali ketika pak Surawi telah kembali.
Daripada kami kembali ke pondokan dan tak ada kerjaan, akhirnya kami mendarat di TK Mojolegi. Disana sudah ada Paul, Ochi, dan Novita. Di TK tersebut kami hanya mengobrol sebentar kemudian ega kembali mengajak ke kelurahan karena pak Surawi telah kembali ke kantor. Singkat cerita kami berhasil mendapatkan data monografi yang dicari, akan tetapi itu tidak up to date.
Saat jam makan siang tiba, kami kedatangan tamu dari sub unit 1, Nova naufal dan Lulu. Mereka pun memetuskan untuk numpang makan siang di pondokan kami. Selesai makan siang kami berencan mengadakan rapat cluster. sambil menunggu semua datang berkumpul oChi memutarkan sebuah film Korea yang aku lupa apa judulnya tapi sepertinya bagus.
Menit demi menit kami menunggu, tapi rekan-rekan sub unit 3 tak juga berdatangan. Usut punya usut ternyata mereka tak ada kendaraan untuk berangkat ke sub unit 2. Yasudahlah akhirnya kami semua memutuskan untuk menggelar rapat di pondokan sub unit 3.
Dari hasil rapat ini aku mendapatkan cukup banyak tambahan program individu. Hmm..sebenarnya program individuku berarti resmi tak jauh berbeda dengan apa yang aku kerjakan di tugas-tugas kuliah komstra dan tugas-tugas di KOMAKO. Yasudahlah selama masih bisa aku kerjakan kenapa tidak, toh program-program tersebut tidak mengeluarkan banyak biaya, tapi banyak tenaga dan pikiran mungkin, dan itulah mengapa aku sangat bersyukur. hahahahaha...
Setelah rapat ditutup, aku segera bergegas menyusul wida dan teman-teman divisi produksi ke Giri Asri. Ternya disana sedang ada pengambilan gambar untuk keperluan pembuatan video profil dari dinas pariwisata. Jadi sepertinya kegiatan riset belum bisa dijalankan hari ini dengan maksimal. Tapi sisi positifnya kami mendapat kenalan dari orang-orang dinas pariwisata dan mungkin sedikit bantuan untuk pameran nanti.
Malam harinya setelah shalat maghrib, kami berempat, aku ciprut, faizal dan bayu menghadiri acara yasinan yang diadakan RT 03. Jujur ini kali pertama aku mengikuti acara seperti ini mengingat di keluarga dan di daerahku tinggal tidak pernah mengadakan kegiatan ini. Menurutku juga, acara seperti ini sebenarnya tidak ada tuntunannya, tapi mungkin untuk sarana silaturahmi bagus juga.
Hmm..oh iya, sepertinya di hari keempat ini ada beberapa teman yang mulai bermasalah dengan pemilik pondokan. Hmm entahlah semoga tidak terus berlanjut. Dan oh iya lagi, aku hari ini sudah mendapat 2 buah program bantu. Yaitu membantu novita membuat poster dan membantu ochi membuat sarana TK berupa slogan. Baiklah mari kita tidur, hari ini kamar agak lebih longgar karena paul tidak balik ke pondokan setelah ada sedikit urusan di luar tadi sore.

0 comments:

Posting Komentar