Rabu, 06 Juli 2011

KKN Unit 68 Day 3

Di hari ketiga ini agenda sub unit 2 tidaklah terlalu padat. Dimulai dengan bagun pukul 07.00, agenda kami dimulai dengan mengobrol bersama di teras rumah sambil ditemani secangkir teh dan kue lapis legit. Hmm bagiku ini sangat jarang dijumpai dirumah. Setelah sarapan siap kami segera bergegas ke ruang tengah untuk sarapan pagi.
Hari ini adalah jadwalku piket bersih-bersih. Karena Paul sudah ambil bagian menyapu halaman, maka bagianku adalah mencuci piring setelah makan. Giliranku adalah saat sarapan dan makan malam.
Selesai sarapan kami kembali lagi ke kamar masing-masing. Seperti hari-hari sebelumnya ciprut dan paul bermain catur bergantian dengan faizal dan bayu. Karena kamar mandi kosong, aku memutuskan untuk mandi.
Sebenarnya hari ini ada agenda kunjungan ke PAUD dan TK setempat. Tapi karena kata Ochi dan teman-teman lainya ini tidak wajib, aku memutuskan tidak ikut. Tapi sepertinya keputusanku untuk tidak ikut adalah salah. Tinggal di pondokan menunggui Ciprut dan Faizal main catur adalah pilihan yang membosankan. Beruntunglah tiba-tiba HP berdering. Ijem mengajakku ke Giri Asri untuk melihat dan mendokumentasikan proses pewarnaan batik.
Tanpa ragu-ragu aku mengiyakan ajakan Ijem. Setelah teman-teman dari sub unit 3 berdatangan menjemput, kami segera meluncur ke TKP. Karena mungkin ciprut juga bosan di pondokan, akhirnya dia ikut serta bersama kami. Di Giri Asri kami ditunjukkan bagaimana batik-batik tersebut diberi warna dan kami juga ditunjukkan bagaimana proses pembuatan ramuan pewarna alami. Berbekal kamera pinjaman dari H.O, aku mengambil beberapa gambar yang mungkin nanti akan berguna dalam pembuatan katalog batik.
Setelah dirasa cukup, kami memutuskan untuk kembali ke pondokan. Sampai di pondokan ternyata beberapa personil sub unit 2 lainnya yang tersisa tadi, ikut menyusul ke TK. Karena aku dan ciprut tidak membawa kunci kamar, akhirnya kami putuskan untuk menunggu di ayunan di depan rumah dekat mushola.
Sekitar pukul 15.00 aku pulang sebentar kerumah untuk mengambil tas kecilku yang berisi beberapa hal penting. Sesuai janjiku aku juga mengcopykan film Gara-gara Bendera untuk teman-teman yang lain yang katanya kemarin pengen liat. Saat aku kembali ke pondokan mereka langsung saja menonton film tersebut.
Agenda selanjutnya adalah rapat unit 68. Karena pondokan sub unit 2 paling memadai untuk tempat berkumpul. Maka seluruh Unit mengadakan rapat ditempat kami. Dalam rapat ini diadakan sharing hasil observasi tiap sub unit, penjelasan mengenai program dan pengisian K1, K2, K3 kemudian membahas tentang pameran batik yang akan dilaksanakan tanggal 1 Agustus nanti.
Dalam program pameran batik ini, dibentuklah sebuah panitia penyelenggara pameran. Dimana aku dipercaya sebagai koordinator divisi creative. Tugas divisi ini adalah merumuskan konsep acara, tema, dan segala sesuatu yang berkaitan dengan desain visual. Sebuah pekerjaan yang cukup besar tapi juga cukup menantang.

0 comments:

Posting Komentar