Sabtu, 02 Juni 2012

Hilang Lagi...

Sore yang tadinya penuh tawa bahagia mendadak berubah menjadi sore yang penuh kekecewaan dan kesedihan. Hahaha...sebenarnya agak berlebihan, tapi kalau dibilang biasa saja ya memang tidak biasa-biasa saja. Setelah hampir seharian membantu Mbak Pulung mencari data di kantor jurusan, mampirlah ke Sansiro untuk melihat progres anak-anak Gelembung mengerjakan tugas PNI mereka. Sebuah sore yang sangat ceria, diskusi kami akhiri dengan bermain tebak-tebakan hingga perut sakit dan berlinang air mata karena tertawa begitu lepasnya.
Karena sore telah beranjak malam, kami memutuskan untuk pulang, berpisahlah kami menuju tempat parkir motor masing-masing. Saya dan Sinsko menuju basement dan sisanya menuju parkiran GKU. Tanpa prasangka dan kecurigaan apapun saya dengan percaya dirinya membuka jok motor untuk mengambil helm dan jaket. Betapa terkejutnya menyadari ternyata helm sudah tidak ada dan hanya tersisa ring besi untuk mencantolkan (belum menemukan bahasa Indonesia yang tepat) helm ke jok motor.
Kalau dibilang sampai menangis sedih jujur memang berlebihan, toh kenyataannya 2-3 menit kemudian benar-benar tak ada rasa kecewa atau sedih sama sekali benar-benar ikhlas melepasnya. Hanya saja heran karena ini bukan kejadian pertama saya kehilangan helm di parkiran kampus Fisipol UGM. Kejadian pertama sekitar tahun 2009 ketika KOMAKO mengadakan acara buka bersama, kemudian kejadian kedua tahun 2010 ketika sepulang brainstorm tugas PNI, dan yang ketiga, hari ini 2 Juni 2012. Semuanya memiliki kesamaan tempat kejadian dan di waktu yang hampir sama. Akhirnya pulanglah saya dengan helm yang saya temukan ditumpukkan kursi di basement.

Helm dipakai Tika
 Orang bijak pernah bilang bahwa ketika kita kehilangan sesuatu, sebenarnya kita akan mendapatkan sesuatu yang lebih, bahkan itu juga ada dalam ajaran agama. Ya...siapa yang tahu, toh kalau mau dicari juga mau dicari kemana? mengikhlaskan adalah pilihan paling masuk akal dan tidak memberatkan pikiran, semoga saja helm itu lebih bermanfaat di tangan orang lain. Dan bagi teman-teman yang lain agar lebih berhati-hati menjaga barang bawaannya, termasuk hati nya mungkin...LHO! hahahaha...

P.S. Adakah yang tahu cara me-rotate foto di postingan ini? padahal aslinya portrait -___-

0 comments:

Posting Komentar