Selasa, 26 Januari 2010

Matematika itu..hanya penjumlahan, pengurangan,perkalian dan pembagian

postingan kali ini copas dari note di Facebook, semoga menjadi inspirasi..
enjoy it...

hmmm...rabu,30 Desember 2009 dalam tema detik-detik penghabisan 2009 dan masih dalam tema besar detik-detik terakhir umur 19 tahun..

pagi yang membosankan..sangat jelas terlihat hari ini, suasana minggu tenang yang menyebalkan ditambah tidak adanya kesibukan yang berarti selain main hape (facebook an), utak atik photoshop, mendengarkan TV, dan makan...
sungguh kontras dengan keadaan 2 minggu lalu, hufth mengucapkan kalimat "enaknya ngapain yaa??" saja sungguh berat dan tidak ikhlas..

ditengah kesibukanku kini (berguling-guling di kasur) tanpa sengaja aku menendang meja belajar yang tak kusadari sudah begitu tua (sekitar 10 tahun dan sedikit rusak karena gempa 27 Mei 2006) dan jatuhlah beberapa barang yang bertengger di atasnya, dan barang pertamakali terlihat adalah soal pendalaman materi/les matematika kelas 3 SMA yang telah lalu..sayang disitu tidak tertulis tanggal berapa kejadian itu berlangsung, satu yang bisa dipastikan itu terjadi tahun 2008..
hahaha..sungguh aneh memang, benda seperti itu masih terlihat di kamar seorang mahasiswa yang sebentar lagi menyelesaikan semester 3..
memang sejak hari terakhir Ujian Nasional tidak banyak yang berubah di meja itu..mungkin hanya sekitar 20% telah berubah berganti tumpukan buku little john, miller, cutlip, buku-buku gratisan, katalog pameran, dan bergelantungan beberapa buah co-card..

kembali ke jalan yang benar...entah apa maksud Allah merencanakan aku melihat soal-soal itu, tapi yang jelas setelah soal-soal itu terlihat, semacam windows media player classic terbuka di otakku dan memainkan sebuah file...

suatu siang di ruang matematika SMA N 1 Bantul..seorang siswa bernama Nur Arief Hidayat mendengar sebuah undangan...
"itu, mas yang di pojok coba kerjakan di papan tulis" jegeeeeerrrrrr!
seperti perintah itu terdengar seperti perintah mengikuti wajib militer pemerintah Indonesia melawan US Army...
dengan wajah yang mencoba tenang, siswa itu mencoba berdiri dan berjalan ke depan menuju medan perang, mengambil senjata berupa sepidol hitam dari seorang guru yang sepertinya tersenyum tidak mengenakan..
setetes keringat mulai keluar di dahi namun perlahan tapi pasti mulai mempraktekan berkuadrat-kuadrat kali jurus kage bunshin (jurus seribu bayangan) milik naruto, SUMPAAAAAAH! siswa itu terlihat bodoh di depan teman-temannya yang semula berakting sok sibuk ngerjain soal-soal kemudian mulai gaduh keasyikan karena lolos dari maut..
buru-buru aku klik tanda X berwarna merah dipojok kanan atas, dan mencari-cari file serupa dihari yang lain..
hahaha not found!
yaa memang itu hari memalukan terkhir yg dialami siswa itu, karena dihari-hari berikutnya dia mulai beruntung..hmm bukan beruntung jadi pinter matematika, tapi beruntung karena tidak pernah terlihat bodoh dalam matematika lagi meski sebenarnya sangat bodoh dalam matematika..hahaha selalu ada jalan untuk orang yang bekerja keras (eit..bukan bekerja dengan baik dan benar lhoo :p)

setelah selesai menonton video itu aku mulai merenung, pelajaran matematika apa yang masih nyantol di kepala ini? setelah berpuluh-puluh kata kunci di coba munculah beberapa kata...

integral..ketika dibuka, file corrupted!
trigonometri..ternyata hanya shortcut yang ternyata file nya not found,

searching....

udahlah keburu hang..klik stop,

eits..bertambah dua item!

Matematika SD (Penjumlahan,Pengurangan,Pembagian,Perkalian,pecahan, pokoknya yang ada di kalkulator paling murah)

dan 1 file .txt yang berisi rumus penting bagiku...

dan dapat di ambil kesimpulan...
- matematika SD paling sering aku gunakan dan paling realistis!
- meski telat disadari guru matematika guru SD adalah guru matematika paling penting,mulia dan juara 1..
- untuk guru matematika SMP dan SMA terima kasih telah berusaha keras mengajari siswamu ini, paling tidak kalian berhasil membuatku tahu bahwa ada suatu ilmu yang begitu sulitnya dan panjangnya sehingga harus dipelajari selama 12 tahun...


pada akhirnya tulisan ini tidak bermaksud untuk menyinggung atau memojokan pihak-pihak terkait...
hanya sekedar berbagi cerita saja :)

terima kasih..

0 comments:

Posting Komentar